Sabtu, 08 Juli 2017

Manfaat Dan Khasiat Biji Binahong Meningkatkan Stamina Tubuh

Biji Binahong
==============>
Biji binahong hitam adalah jenis biji binahong yang berasal dari binahong hitam. Buah binahong sendiri menjadi buah berkhasiat yang sering digunakan dalam dunia pengobatan herbal. Ternyata tidak hanya buahnya saja yang mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat, namun juga bagian bijinya. Biji binahong hitam mempunyai beberapa manfaat alami yang baik untuk mencegah penyakit dan juga melindungi tubuh Anda dari gangguan kesehatan yang kronis.Dan masih banyak sekali khasiat serta manfaat yang dimiliki oleh Titan Gel yaitu mampu menjaga serta memaksimalkan daya tahan stamina tubuh bahkan juga mampu membangkitkan stamina kinerja jaringan organ vitalitas secara alami dan maksimal

Jika selama ini Anda sering membuang biji binahong hitam, kini saatnya Anda perlu mengubah kebiasaan tersebut. Biji berukuran kecil ini mengandung sejumlah senyawa menyehatkan yang baik bagi tubuh Anda. Agar lebih awet, Anda dapat mengeringkannya terlebih dahulu kemudian Anda simpan. Biji binahong kering bisa disimpan lebih tahan lama. Agar bisa lebih mudah untuk dikonsumsi, haluskanlah biji ini menjadi bubuk halus yang bisa dikonsumsi dengan bahan sehat lainnya.

Binahong atau tanaman yang di Indonesia sendiri biasa disebut dengan nama gendola memiliki nama latin Basella rubra linn. Binahong dapat tumbuh liar di area perkebunan atau daerah semak. Tanaman merambat ini berasal dari negara korea, hanya saja juga banyak tumbuh di wilayah di Indonesia. Binahong banyak digunakan juga sebagai tanaman pagar yang dirambatkan pada gapura rumah dan mudah hidup di wilayah yang dingin dan lembab. Meskipun tergolong dalam tanaman liar, binahong memiliki berbagai manfaat pada setiap bagiannya seperti daun, umbi, batang bahkan bijinya.

Bagian yang paling dikenal dapat mengatasi berbagai macam penyakit yakni daun binahong, akan tetapi bagian lain seperti biji binahong juga memiliki fungsi dan manfaat yang sangat baik untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan yang dialami oleh beberapa penderita penyakit tersebut.

Ciri Biji Binahong

Binahong juga termasuk tumbuhan yang memiliki buah dan biji. Biji binahong memiliki tekstur yang keras  digunakan untuk perkembangbiakan binahong selain perkembangbiakan melalui akar atau umbi binahong. Biji binahong berukuran bulat dengan diameter 4-7 mm saja. Awalnya biji binahong berwarna hijau, dan kemudian akan berubah warna menjadi keunguan dan ungu tua bahkan hitam jika bijinya sudah tua.

Kandungan Biji Binahong

Tidak kalah dengan daunnya, biji binahong juga memiliki beberapa zat atau kandungan yang juga dapat mengatasi beberapa jenis penyakit. Beberapa kandungan yang terdapat pada biji binahong diantaranya, zat antioksidan, flavonoid, alkaloid, saponin dan beberapa senyawa lainnya. beberapa kandungan dalam biji binahong hitam tersebut dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan.

manfaat dan khasiat biji binahong hitam, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda.

1. Mencegah kolesterol tinggi

Siapa sangka jika biji binahong hitam yang berukuran kecil ini dapat mencegah terjadinya kolesterol yang naik tinggi di tubuh Anda. Biji hitam ini mampu menyehatkan tubuh dengan cara menurunkan tingkat kolesterol sehingga Anda tidak perlu melakukan perawatan rumit akibat efek yang dibuat oleh kolesterol.

2. Obat nyeri dan sakit

Kegunaan biji binahong hitam sangat baik untuk mengobati rasa sakit serta nyeri di tubuh, contohnya nyeri karena terjatuh ataupun rasa sakit di kepala. Biji ini terbukti mengandung senyawa sehat yang ampuh untuk dijadikan bahan utama dalam mengatasi keluhan yang berupa nyeri.

3. Baik untuk kesehatan jantung

Jantung Anda bisa Anda tingkatkan kesehatannya dengan menggunakan biji binahong hitam. Konsumsi biji sehat ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah untuk mencegah jantung Anda dari serangan penyakit yang berbahaya.

4. Mencegah Terjadinya Kanker

Dalam kandungan biji binahong hitam terdapat kandungan flavonoid dan juga zat antioksidan di dalamnya. Flavonoid dapat bekerja aktif untuk mengurangi risiko penyakit kanker, sedangkan antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah radikal bebas  yang berbahaya masuk dan menyerang tubuh.

5. Mengatasi Radang Usus

Radang usus dapat terjadi karena adanya bakteri, virus maupun parasit yang menempel pada usus besar. Kolesterol dalam usus besar juga dapat menjadi salah satu faktor timbulnya radang usus. Untuk mengatasinya, biji binahong hitam dapat dimanfaatkan karena memiliki kandungan saponin. Saponin dalam biji binahong hitam dapat mengusir kolesterol dalam usus besar sebelum terserap ke dalam tubuh, serta menghilangkan bakteri dan virus dari dalam usus. Sehingga usus akan terhindar dari radang usu,terlebih pada usus besar.

6. Mengatasi Penyakit Malaria

Biji binahong hitam, dapat digunakan sebagai obat malaria karena kandungan alkanoid di dalamnya. Penyakit malaria yang disebabkan oleh  nyamuk ini dapat membahayakan tubuh apabila tidak segera diobati. Jika belum sempat berobat, gunakan biji binahong hitam untuk mengatasi malaria sebagai obat alami.

7. Sebagai Obat Batuk

Kandungan alkaloid yang terdapat dalam biji binahong tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri, akan tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Beberapa jenis dapat diatasi dengan mengkonsumsi biji binahong hitam.

Mengatasi berbagai jenis penyakit pada umumnya dengan menggunakan obat kimia. Selain itu, juga dapat digunakan bahan alami seperti biji binahong hitam untuk mengatasi beberapa penyakit agar tidak terus menerus menggunakan obat kimia. Meskipun hanya dikenal sebagai tumbuhan liar, namun tidak ada salahnya mencoba bahan alami dari biji binahong hitam untuk mengatasi beberapa jenis penyakit.

Manfaat dan Khasiat Biji Binahong Hitam Lainnya:

    Menyembuhkan rasa pusing
    Obat sakit kepala
    Mengatasi sakit kepala sebelah
    Anti oksidan alami
    Menyehatkan usus

Itulah manfaat dan khasiat biji binahong hitam untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat biji BINAHONG
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI